Sunday, April 29, 2018

PENGALAMAN NAIK RAILINK INDONESIA

Sunday,
April, 29th 2018
3:08pm
_

Hello! Sudah lama banget tidak berjumpa di jurnal :)
Apa kabarnya kalian?

Bulan Maret yang lalu, aku penasaran banget mau nyobain kereta Bandara itu. Kereta Bandara ini dikelola oleh PT. Railink (perusahaan swasta dibawah PT. Kereta Api Indonesia) dan memiliki jalur SHIA (Soekarno Hatta International Airport) sampai ke MRI (Bekasi) juga loh. Nah, untuk pembelian tiketnya bisa melalui online reservation H-30 sampai H-1 keberangkatan. Pembayaran bisa dilakukan dengan kartu debit/kredit berlogo Visa, atau BNI atau Mandiri jika kalian mau beli on the spot. Selain itu, KA Bandara hanya memiliki 3 stasiun utama untuk naik dan turun penumpang, jadi kalian tidak bisa sembarangan berhenti sembarangan seperti naik KRL yang memiliki hampir puluhan stasiun yah. Stasiunnya adalah Bandara Soekarno Hatta, Batuceper dan BNI City.

Saya coba naik dari Stasiun Batuceper karena rumah saya dekat dari sana, dan stasiun ini belum 100% jadi dimana orang-orang bisa 'berekreasi' dan belum terlalu nyaman. Karena belum ber-AC, belum ada toko-toko makanan, dsb. Tetapi sudah dapat dipakai dengan baik dan layak untuk turun dan naik penumpang. Untuk 2 stasiun lain, sudah sangat layak. WC nya rapi, bersih, sudah ada tempat makan, tempat duduk santai sambil menunggu jadwal keberangkatan, sudah ada petunjuk arah, dilengkapi dengan elevator, dsb.

Untuk di dalam keretanya sendiri pun sangat nyaman. Saya harap semoga ini bisa dijaga terus sampai ke depannya. Karena ini salah satu aset yang sangat baik bagi kemajuan di Indonesia (Jakarta sementara ini). Dilengkapi dengan toilet dan tempat untuk meletakkan koper, kursi tempat duduk yang nyaman. Tapi satu yang disayangkan, karena tidak terlihat ada peta ataupun display rute. Jadi, kita benar-benar diajarkan untuk mandiri dan berjaga-jaga, harus memulai paradigma negara maju :)

Satu yang ketinggalan dan tak kalah penting. Harga tiket! Heheheh, kalau weekend, 50% dari weekdays. Untuk weekdays 1. Bandara - Batu Ceper (Rp. 35.000) 2. Batu Ceper - BNI City (Rp. 35.000) 3. Bandara - BNI City (Rp. 70.000)

Sebagai penutup, mari kita lihat-lihat fotonya.

Stasiun BNI CITY

Stasiun BNI CITY



Stasiun Bandara SHIA  

Stasiun Bandara SHIA 





xoxo,
Janice

1 comment:

I always enjoy reading & replying your comments!

XOXO,
Janangelical

Pageviews

Janice Angelica Liando. Powered by Blogger.